Sejumlah Dinas Tidak Kibarkan Bendera Merah Putih, Bupati Diminta Tegur dan Berikan Sanksi

Garang kibarkan bendera merah putih di hari sumpah pemuda indonesia
Garang kibarkan Bendera Merah Putih Dihari sumpah pemuda ke-92 di Dua Dinas yang tidak kibarkan Bendera Merah Putih

Terkini.Id, Aceh Tamiang – Berbagai momen unik terjadi pada peringatan hari Sumpah pemuda Indonesia ke-92 yang jatuh pada hari Rabu, 28 Oktober 2020.

Sebagai wujud nasionalisme, Gerakan Aksi Rakyat Aceh Tamiang (Garang) Wilayah Aceh Tamiang memilih untuk mengibarkan  bendera merah putih di Dinas pemkab Aceh Tamiang yang tidak mengibarkan Bendera Merah Putih.

Dua dinas pemkab Aceh Tamiang yang tidak memasang Bendera merah putih pada saat hari Sumpah pemuda Indonesia yakni Dinas Kependudukan catatan sipil (Disdukcapil) dan Badan keterampilan pelatihan sumber daya manusia (BKPSDM) kabupaten Aceh Tamiang.

Pengibaran bendera merah putih ini dilakukan pada pukul 15.30 WIB sesuai jadwal pengibaran bendera merah putih secara nasional.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai salah satu bentuk nasionalisme kami pemuda yang cinta NKRI,” kata ketua Garang Chaidir Azhar.

Mereka pun memilih untuk mengibarkan bendera merah putih di dua Dinas yang tidak memasang bendera pada saat hari sumpah pemuda indonesia.

“Kejadian ini sangat memprihatinkan bagi kami masyarakat Aceh Tamiang. Karena kurangnya kesadaran mereka dengan sejarah Indonesia tercinta ini,”papar Chaidir.

Chaidir menambahkan, hal yang dilakukan oleh Garang yang tergabung dari pemuda Aceh Tamiang ini sebagai bentuk untuk menyadarkan dan mengingatkan agar jangan sampai melupakan sejarah Indonesia 

Ketua Koordinator Garang Aceh Tamiang Chaidir Azhar meminta kepada Bupati Aceh Tamiang H.Mursil untuk menegur dan memberikan sanksi untuk kedua Dinas yang tidak mengibarkan Bendera pada saat hari sumpah pemuda Indonesia (M.Irwan)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Satlantas Polres Aceh Tamiang Berikan Bantuan ke Warga Terdampak Covid-19

Dukung Pencegahan Covid-19, BPBD Serahkan 1000 Masker Kain untuk KPT

Satu Warga Aceh Tamiang Serahkan senpi bekas Konflik Jenis FN ke Polisi

Petugas Satlantas Ajak Instansi Bersihkan Tumpukan Material Longsor di Bukit Seumadam

PARLEMENTERIA : Melalui Rapat Paripurna DPRK Aceh Tamiang Bentuk AKD

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar