Aceh Tamiang Kembali Dinyatakan Zona Orange

Aceh Tamiang kwmbali zona orange
Setelah dinyatakan Aceh Tamiang zona merah, Aceh Tamiang kembali zona Orange

Terkini.id, AcehTamiang – Setelah menjadi status zona merah Kabupaten Aceh Tamiang Provinsi Aceh, kini kembali ke zona orange pandemi covid-19 dengan risiko sedang kasus Covid-19.

“Perubahaan status itu, berdasarkan informasi yang diperoleh dari Tim Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Dinas Kesehatan dan RSUD Aceh Tamiang,”Kata Ketua Bidang informasi dan Data Agusliayana Devita pada Kamis, 5 November 2020 diruangannya.

Menurutnya, sebanyak 8 orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 dari hasil Swab PCR, 7 orang selesai menjalankan isolasi mandiri.

“Dari 8 orang pasien terkonfirmasi positif tersebar di, Kecamatan Karang Baru 3 orang, Kota Kualasimpang 3 orang, dan Rantau 2 orang,”terang Devi.

Sementara, untuk 7 orang selesai menjalankan isolasi mandiri yang terdiri dari, Kecamatan Karang Baru 4 orang, Seruway, Bandar Pusaka, dan Tamiang Hulu Masing-masing 1 orang.

Selain itu, Agusliayana Devita juga menambahkan, untuk perkembangan data terbaru jumlah masyarakat Aceh Tamiang terkonfirmasi Positif Covid-19, antara lain, suspek atau yang dulunya disebut Orang Dalam Pemantauan (ODP) nihil.

Probable atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat nihil , Probable meninggal 1(satu) orang,

“Untuk total warga Aceh Tamiang yang telah terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 282 orang dengan rincian 224 orang sembuh dan 47 orang masih Terkonfirmasi Positif Covid-19, sementara 11 (sebelas) orang lainnya meninggal,”imbunya.

Kendati demikian, kita menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas.

“Pencegahan dapat dilakukan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan meningkatkan imunitas tubuh,”ungkap Ketua bidang data dan informasi (M.Irwan)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Seluruh Personel Polres Aceh Tamiang Menerima Suntikan Vaksin Covid-19 Tahap Kedua

Beacukai Langsa Engan Ketemu Insan Pers Guna Konfirmasi Perkembangan Penangkapan Rokok Ilegal, Diduga ?

Lama Menjadi Chef, Pria Ini Pilih Berjualan Es di Pinggir Jalan

Dua Perampok ‘IRT’ di Aceh Tamiang di Tangkap Polisi

Gagal Memeras Kadis Perikanan, Mantan Napi Korbankan Istri Mengaku Khalwat

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar