Isu RSUD Aceh Tamiang Covidkan Pasien Tidak Benar, Ada Oknum Ancam RSUD Akan Dihancurkan

Konferensi Pers RSUD Aceh Tamiang
Konferensi Pers Kamis, 5 November 2020 diruang rapat RSUD Aceh Tamiang

Terkini.Id, Aceh Tamiang – Belakangan ini terjadi isu hangat tentang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Tamiang Covid-kan pasien diruangan Pinare.

Isu ini beredar dari beberapa media siber di Aceh Tamiang. Sehingga RSUD Aceh Tamiang pun terkesan buruk dikarenakan Isu yang beredar Covid-kan pasien.

Pada kamis, 5 November 2020 pukul 14.20 WIB RSUD Aceh Tamiang lakukan Konferensi Pers diruangan rapat rumah sakit umum daerah Aceh Tamiang.

Dalam Konferensi Pers tersebut Direktur RSUD Aceh Tamiang menjelaskan kronologi kejadian kenapa keluarga pasien ungkapkan RSUD Aceh Tamiang Covidkan pasien.

Padahal kejadian itu tidak benar sehingga terjadinya Insiden diruangan Pinare sehingga terekam CCTV.

Terlihat seorang oknum yang merasa  keberatan salah satu keluarganya yang dirawat diruangan Pinare, menendang kursi diruangan penjagaan pinare.

Terlihat juga salah seorang oknum ikut panas salah satu Kepala **** Aceh Tamiang memukul meja hingga jebol. Hal ini terkesan penanganan RSUD Aceh Tamiang bobrok.

Padahal cerita sebenarnya tidak seperti itu, tidak ada sepatahpun pihak RSUD Aceh Tamiang mengatakan bahwa pasien yang dirawat diruangan Pinare itu terkena Covid.

diketahui telah mendaftar seorang pasien bernama Muhammad Ayyub Usia 54 Tahun dari Dusun Sri Desa Paya Awe, pasien pun masuk ke Ruang UGD dan diperiksa oleh dokter dengan keluhan demam 5 hari disertai batuk berdahak, sakit kepala dan tidak selera makan pada Senin 19 Oktober 2020,” papar dr.Dedy Syah.

Penanganan kondisi darurat pun diberikan secara maksimal dan dilakukannya pemeriksaan penunjang Rapid Test dengan hasil Non-Reaktif. Selain itu, juga turut dilakukan pemeriksaan penunjang lainnya berupa Rontgen thorax.

saat hasil thorax VA keluar hasilnya Vilemonie Bilateral yaitu photo ciri khas gejala Covid adanya cairan pada paru-paru dan jantung bengkak berdasarkan gejala klinis maka pasien di diagnosa suspek Covid,” Paparnya.

Dijelaskannya,“hasil non reaktif tidak bisa dijadikan acuan patokan akan tetapi hasil klinis lah yang mendasar,”ungkapnya.

Pada Sabtu tanggal 24 sekira pukul 09.00 WIB salah satu Direktur di Pemkab Aceh Tamiang yang mengaku sebagai adik atau abang pasien menyampaikan kepada Direktur RSUD Aceh Tamiang bahwa hasil Swab atas nama Ayyub Negatif dan meminta untuk dipindahkan ke Ruang Vip I.

“Katanya pasien negatif kok masih diruang pinere tanyanya kepada saya, lantas saya pun menjawab pak kalau memang benar negatif mana bukti autentiknya kami saja belum terima kami sudah koordinasi dari mana itu,” ungkap Direktur.

Singkat cerita keluarga Pasien atas nama Ayyub pun memanas dikarenakan pihak RSUD Aceh Tamiang tidak memindahkan Pasien. Padahal hasil sudah negatif

Direktur RSUD Aceh Tamiang dr.Dedy Syah menjelaskan :

Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Tamiang belum mendapatkan hasil bahwa pasien atas nama Ayyub Negatif, kenapa pihak keluarga sudah mendapatkan.

Sambil menunggu hasil dari Litbang Aceh atas nama Ayyub. Terjadilah pertikaian antara keluarga Pasien dan pihak RSUD Aceh Tamiang.

Sehingga RSUD Aceh Tamiang memiliki kerusakan material seperti Meja, dan tong sampah.

Perdebatan antara keluarga pasien yang terlibat 2 oknum Kepala Daerah dengan RSUD Aceh Tamiang terekam kamera CCTV.

Harapan RSUD Aceh Tamiang kepada Oknum yang sudah membuat keributan di RSUD Aceh Tamiang :

Apa yang telah dilakukan oleh pihak yang mengaku keluarga pasien kepada RSUD Aceh Tamiang, kami meminta segera oknum tersebut meminta maaf. Bila dalam waktu 3 sampai 5 hari tidak meminta maaf kami akan menempuh kejalur hukum,” tegas Direktur RSUD Aceh Tamiang dr.Dedy Syah. (**)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Menuju Aceh Zero Traffic Accident 2021, Satlantas Gelar Rapat Forum Lalu lintas

Banjir Genangi Rumah Warga di Desa Bundar Aceh Tamiang

Kisah Inspiratif, Pedagang Juice Yang Sempat Berangkat ke Tanah Suci

Satlantas Polres Aceh Tamiang Ajak Siswa Patuhi Lalu lintas dan Protokol Kesehatan

Dirlantas Polda Aceh Bagikan Sembako kepada Penggurus Masjid Raya Baiturrahman

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar