Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Kodim 0117/Atam Gelar Latihan Apkowil

Kasdim 0117/Aceh Tamiang
Kasdim 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf Zulkifli memberikan tanda peserta dalam kegiatan tersebut kepada Personel Kodim 0117/Atam Rabu 11 November 2020.

Terkini.Id, Aceh Tamiang – Kodim 0117/Aceh Tamiang menggelar Latihan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Katpuan Apkowil), di Aula Makodim 0117/Atam Jl.Medan-Banda Aceh, Desa Sungai Liput Kecamatan Kejuruan Muda Aceh Tamiang Rabu, 11 November 2020.

Pelatihan tersebut, dilaksanakan dalam rangka memelihara dan meningkatkan penguasaan wilayah serta profesionalisme prajurit guna menunjang pelaksanaan tugas-tugas kewilayahan.

Kegiatan tersebut merupakan program Tahun Anggaran 2020 dengan mengusung tema “Melalui kegiatan peningkatan kemampuan Apkowil kita tingkatkan profesionalisme dalam mengimplementasikan pembinaan teritorial pada tatanan kehidupan baru (New normal)”.

Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita melalui Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf Zulkifli mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membekali personel Apkowil sebagai ujung tombak Binter di wilayah.

“tujuan dari kegiatan ini untuk membekali serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personil aparat komando kewilayahan dalam pelaksanaan Binter,” kata Kasdim.

Sehingga diperoleh kesamaan pola pikir dan kemampuan dalam mendeteksi, mengenali, menganalisa dan mengambil tindakan terhadap perubahan dan perkembangan dinamika di wilayah, guna mewujudkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh.

“Laksanakan kegiatan ini dengan serius dan penuh semangat, perhatikan keamanan personil dan materil, serap ilmu sebanyak-banyaknya untuk menunjang pelaksanaan tugas-tugas di lapangan,” ungkapnya.

Kasdim berharap, setelah kegiatan ini para babinsa bisa mengaplikasikan seluruh materi yang diberikan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 hingga kini masih ada,” ujarnya.

Selanjutnya, “Diharapkan para peserta bisa menyimak materi dengan baik agar bisa merealisasikan di lapangan. Kuasai seluruh materi yang diberikan, sehingga kegiatan program ini benar-benar bermakna, untuk mendukung pelaksanaan tugas sebagai Babinsa,” harapnya.

“kegiatan pembekalan ini dilaksanakan untuk mempertajam kemampuan sebagai aparat Satkowil. Khususnya yang menjabat babinsa untuk dapat dilaksanakan dan diaplikasikan dilapangan,” Tegas Kasdim Mayor Inf Zulkifli (M.Irwan)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Seluruh Personel Polres Aceh Tamiang Menerima Suntikan Vaksin Covid-19 Tahap Kedua

Beacukai Langsa Engan Ketemu Insan Pers Guna Konfirmasi Perkembangan Penangkapan Rokok Ilegal, Diduga ?

Lama Menjadi Chef, Pria Ini Pilih Berjualan Es di Pinggir Jalan

Dua Perampok ‘IRT’ di Aceh Tamiang di Tangkap Polisi

Gagal Memeras Kadis Perikanan, Mantan Napi Korbankan Istri Mengaku Khalwat

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar