Melalui HKN ke-56, Dinkes Aceh Tamiang Bagikan 2700 Masker dan Kampanyekan 3M

Terkini.Id, Aceh Tamiang – Perubahan perilaku masyarakat untuk pencegahan penularan Covid-19 saat ini dinilai belum efektif. Oleh karena itu, melalui peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 tahun ini.

Dinas Kesehatan Aceh Tamiang mengampanyekan program 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

“Perubahan perilaku masyarakat belum efektif. Apalagi dengan situasi pandemi Covid-19, kita laksanakan program 3M dengan membagikan masker kepada pengendara roda dua yang melintas.

Baca Juga: Peresmian dan Peletakan Batu Pertama Rumah Qur’an dan Peradaban Aceh

Dan Dinkes sekaligus melakukan sosialisasi pentingnya kesehatan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tamiang Ibnu Azis, SKM, M.Kes kepada Media ini Kamis, 12 November 2020.

Ibnu Azis menuturkan, Aksi pembagian masker ini di pimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, Ibnu Azis (saya sendiri) bersama sejumlah staf Dinas Kesehatan serta sejumlah personil TNI Koramil 02/Karang Baru jajaran Kodim 0117/Atam.

Baca Juga: YNCI Berikan Bantuan 10 Al-Qur’an Untuk Rumah Qur’an dan Peradaban

“Saya sendiri langsung memimpin pembagian masker sebanyak 2700 masker dipuncak HKN ke-56 di Jalan lintas nasional Medan-Banda Aceh. 

Tepatnya di Jalan Ir H Juanda. Bersama staf Dinkes dan Personil TNI Koramil 02/Krb Kodim 0117/Aceh Tamiang,” katanya.

Dikatakanya, pihaknya menerapkan protokol kesehatan di masyarakat dengan 3M.

Baca Juga: Pimpinan Rumah Qur’an : Terimakasih Atas Kehadiran Ibu Ketua TP-PKK...

“Diharapkan kepada masyarakat akan terus mematuhi protokol kesehatan. Gunakan masker saat keluar rumah tetap lakukan 3M dan Sosial Distancing,” paparnya.

Ibnu Azis berharap, dengan 3M tersebut dapat memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Diharapkan kepada masyarakat untuk dapat mematuhi Protokol Kesehatan yang telah di terapkan oleh Pemerintah, guna memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19,” harapnya. (M.Irwan)

Bagikan