Kodim 0117/Atam Komsos Dengan Komponen Komunitas, Dandim : Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI

Dandim 0117/Aceh Tamiang Komsos
Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita sedang memberikan kata sambutan di Aula Kodim/0117 Atam

Terkini.Id, Aceh Tamiang – Kodim 0117/Aceh Tamiang menggelar Komsos (Komunikasi Sosial) dengan Komponen Bangsa dalam Pembinaan Komunitas di Wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Langsung di pimpin oleh Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita yang dihadiri oleh Kasdim 0117/Atam Mayor Inf Zulkifli, para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0117/Atam, dan Ketua Atakamo Kabupaten Atam Muhammad Husni beserta anggota.

Ketua BTC Kab. Atam Aipda Ulil beserta anggota. Ketua JBC Kab. Atam Muslim Showroom beserta anggota, Ketua TNT Kab. Atam Serka Erwin Simatupang (Prov. Kodim 0117/Atam) beserta anggota dan Ketua Ves Community Kab. Atam Edi beserta anggota.

Kegiatan komsos tersebut mengusung tema “Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI”. Kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa serta bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

Dandim 0117/Aceh Tamiang dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kehadiran para Komponen Komunitas  yang telah berkenan hadir dalam kegiatan Komsos ini.

“Pertemuan ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis yang terjadi diantara kita dan saling memberi informasi terkait situasi yang terjadi di wilayah,” terang Dandim dalam sambutannya. Kamis, 19 November 2020.

Kegiatan Komunikasi Sosial ini merupakan bagian dari program kerja dibidang Teritorial dengan tujuan untuk mempererat hubungan baik dan menjalin ikatan tali silaturahmi serta dapat menciptakan hubungan yang sinergitas diantara Kodim 0117/Aceh Tamiang dengan Komponen masyarakat.

“Dengan adanya sarana komsos dengan komponen masyarakat ini dapat mempererat hubungan yang selama ini sudah baik, sehingga apabila terjadi permasalahan sekecil apapun di masyarakat dapat segera teratasi, guna menciptakan kondisi yang kondusif dan tentram di masyarakat,” jelas Dandim.

Lebih lanjut Dandim,” Binter TNI AD yang dilaksanakan secara efisien dan efek pada dasarnya ditujukan untuk bersinergikan sekaligus mewujudkan kekuatan ruang, alat dan kondisi juang yan tangguh dalam implementasinya Binter TNI AD dapat dilakukan melalui 3 metode yaitu Bhakti TNI, Tahwil dan Komsos dengan Komponen Bangsa,”lanjutnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Kodim 0117/Atam tetap menghimbau dan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, antara lain dengan mengukur suhu badan peserta, mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan, memakai masker dan menjaga jarak/Sosial Distancing (Irwan)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Kapolres Pimpin Upacara Sertijab, Ini Nama Pejabat Baru Polres Aceh Tamiang

Bea Cukai Tipe Madya Pabean C Langsa, dan Kepolisian Resor Aceh Tamiang Amankan 3,3 Juta Batang Rokok Ilegal

Selesai Dibangun, Dandim 0117/Atam Serahkan Kunci Rumah Kepada Keluarga Tidak Mampu

Jelang Ramadhan, Harga Daging Sapi Naik Rp10 Ribu di Aceh Tamiang

Angkut Rokok Ilegal, Truk Ditangkap Petugas Polres Aceh Tamiang Bekerjasama Beacukai

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar