Satu Warga Aceh Tamiang Serahkan senpi bekas Konflik Jenis FN ke Polisi

Satreskrim Polres Aceh Tamiang
Satreskrim Polres Aceh Tamiang menunjukkan senpi jenis FN peninggalan konflik Aceh yang diserahkan oleh satu warga kec. Bendahara Aceh Tamiang

Terkini.Id, Aceh Tamiang – Seorang warga kecamatan Bendahara kabupaten Aceh Tamiang menyerahkan secara sukarela sepucuk Senjata Api (Senpi) jenis FN peninggalan masa konflik di Aceh. Pada hari Jumat tanggal 27 November 2020 sekira 15.30 WIB

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan, SIK melalui Kasatreskrim AKP Agus Riwayanto Diputra mengatakan, Senjata api illegal tersebut merupakan senjata api peninggalan masa konflik di Aceh yang masih di simpan oleh warga kecamatan Bendahara Aceh Tamiang.

“Warga tersebut menyerahkan senjata api (senpi) kepada polisi Polres Aceh Tamiang secara sukarela. Penyerahan ini merupakan hasil penggalangan yang dilakukan oleh personil Opsnal  sat Reskrim Polres Aceh Tamiang terhadap warga yang menyimpan senjata api tersebut,” kata Kasatreskrim kepada Terkini.Id Senin, 30 November 2020.

Lanjutnya,” Adapun penyerahan senjata api illegal tersebut dilaksanakan secara langsung oleh yang bersangkutan di gedung Sat Reskrim Polres Aceh Tamiang dan telah diterima dengan baik guna menjaga kamtibmas di tengah-tengah masyarakat yang kondisuf sehingga kriminilitas khususnya yang menggunakan senjata api illegal tidak terjadi,” ungkapnya. (M.Irwan)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Kisah Inspiratif, Pedagang Juice Yang Sempat Berangkat ke Tanah Suci

Satlantas Polres Aceh Tamiang Ajak Siswa Patuhi Lalu lintas dan Protokol Kesehatan

Dirlantas Polda Aceh Bagikan Sembako kepada Penggurus Masjid Raya Baiturrahman

Dua Warga Kurang Mampu di Aceh Tamiang Dapat Bantuan Pertamini dari Kapolda Aceh

Satlantas Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Keamanan Malam Tahun Baru 2021

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar