Salut, Polisi di Aceh Tamiang Ikut Aksi Galang Dana Korban Banjir Aceh Utara

Kepedulian personel satlantas polres Aceh Tamiang
Kepedulian Personel Satlantas Polres Aceh Tamiang membuat pengendara dan aksi pemuda peduli tercengang melihat Aksi Bripka M.Ikwan personel Satlantas Polres Aceh Tamiang

Terkini.Id, Aceh Tamiang – Banjir bandang yang terjadi di Aceh yang mengakibatkan banyak korban jiwa dan hancurnya rumah, beberapa hari lalu, mendapat perhatian sejumlah pemuda di Aceh Tamiang untuk menggalang dana membantu para korban bencana alam.

Ini terpantau di dalam penggalangan dana untuk korban bencana yang dilakukan aksi pemuda peduli dengan menggalang dana untuk korban banjir bandang.

Penggalangan dana ini dilakukan di jalan raya lintas Medan-Banda Aceh tepatnya lampu merah simpang kelana kota Kualasimpang untuk meminta partisipasi pengendara membantu korban yang tertimpa musibah Banjir Bandang di Aceh.

“Kami turut prihatin dan berduka atas banjir bandang di Aceh, sehingga kami berupaya membantu dengan memberikan sumbangan untuk membantu korban banjir bandang itu,” ujar Ketua Koordinator Lapangan Chaidir Azhar di Karangbaru Senin, 7 Desember 2020.

Hal yang sama juga dilakukan oleh personil Satlantas Polres Aceh BRIPKA M.Ikwan yang juga melakukan penggalangan dana untuk korban banjir di Aceh.

Ini dilakukan sebagai wujud empati dan kepedulian personel Satlantas Polres Aceh Tamiang di lampu merah simpang kelana kota Kualasimpang bersama komunitas dan aksi pemuda peduli banjir.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan melalui M.Ikwan Kaur Mintu Lantas yang langsung memimpin penggalangan dana yang di lakukan setelah pembagian 1000 masker.

“Saya ikut berduka atas bencana yang menimpa saudara-saudara kita di Aceh dan sekitarnya. Sebagai bentuk kepedulian ini bersama seluruh keluarga besar aksi pemuda peduli yang tergabung beberapa komunitas melakukan penggalangan dana,” ujarnya.

M.Ikwan menegaskan, sebagai sesama umat Islam ikut prihatin atas nasib para pengungsi yang harus meninggalkan rumah dan tinggal di tenda pengungsian akibat banjir bandang tersebut.

Dilain tempat Chaidir Azhar mengatakan, Insa Allah besok kami lakukan pembagian sembako dengan uang yang didapat selama pengutipan selama 2 hari, Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat.

“Terimakasih buat semua saudara yang telah memberikan rejekinya untuk membantu saudara kita semoga kebaikan bapak ibu semua dibalas Allah oleh SWT Amin Yra,” papar Chaidir. (M.Irwan)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Menuju Aceh Zero Traffic Accident 2021, Satlantas Gelar Rapat Forum Lalu lintas

Banjir Genangi Rumah Warga di Desa Bundar Aceh Tamiang

Kisah Inspiratif, Pedagang Juice Yang Sempat Berangkat ke Tanah Suci

Satlantas Polres Aceh Tamiang Ajak Siswa Patuhi Lalu lintas dan Protokol Kesehatan

Dirlantas Polda Aceh Bagikan Sembako kepada Penggurus Masjid Raya Baiturrahman

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar