BEM Sekolah Tinggi Agama Islam Aceh Tamiang Dilantik

STAI-AT ACEH TAMIANG
BEM Sekolah Tinggi Agama Islam Aceh Tamiang di Lantik

Terkini.Id, Aceh Tamiang – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Aceh Tamiang periode 2020-2021 dilantik pada pada Kamis, 8 Desember 2020 di Aula Kampus STAI Aceh Tamiang. Prosesi pelantikan dilakukan oleh Ketua STAI Aceh Tamiang, DR. Muzakkir Samidan Prang, SH. MH. M.Pd, yang juga sekaligus melantik Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dilingkungan STAI Aceh Tamiang yaitu Jurusan Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Jurusan Syariah, Jurusan Ekonomi dan Bisnis Islam, dan Jurusan Ushuluddin, Dakwah dan Komunikasi Islam. 

Ketua BEM STAI Aceh Tamiang, M. Syafrizal Dwi Pangga, dalam sambutannya mengatakan, kami pengurus BEM akan menjalankan amanah kelembagaan mahasiswa ini dengan mengedepankan kebersamaan dan musyawarah dalam melahirkan program-program kerja yang berkulitas dan bermanfaat bagi mahasiswa.

Perbedaan pendapat, berbeda pandangan dalam memimpin kepengurusan adalah yang lumrah. Terpenting adalah bagaimana saya mampu terbuka, berdiskusi, dan bermusyawarah dengan segenap jajaran kepengurusan dan mahasiswa, merupakan energi bagi kami untuk melahirkan dan menumbuhkan potensi dan kreativitas mahasiswa STAI Aceh Tamiang, imbuhnya.

Ketua STAI Aceh Tamiang, dalam arahannya menyampaikan, Selamat dan Sukses kepada Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dilingkungan kampus STAI Aceh Tamiang periode 2020-2021 yang telah dilantik.

Sebagai lembaga intra kampus, BEM dan HMJ dapat menjalankan kepengurusan yang berpegang teguh pada Tri Darma Perguruan Tinggi, melahirkan dinamika kemahasiswaan untuk berdiskusi, kritis, dan mampu menciptakan problem solving dalam menjawab problematika sosial sebagai wujud pengembangan potensi diri mahasiswa.

“Dan harapan saya, semoga BEM dan HMJ dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang produktif sebagai bentuk kreativitas mahasiswa dan peningkatan mutu kampus STAI Aceh Tamiang,” ujarnya.

Acara pelantikan dihadiri oleh jajaran pimpinan STAI Aceh Tamiang, Wakil Ketua 1 bidang Akademik, Tgk. H. Loekman Hakim, SH, M.Pd, Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Rizki Maulana, S.Sos, MSP, dan seluruh Ketua-Ketua Jurusan, serta Ketua Program Studi.

Usai pelantikan, BEM dan HMJ melaksanakan kegiatan Upgrading Kepengurusan dengan mengusung tema Regenerasi Kepemimpinan Dalam Mewujudkan Mahasiswa yang Berkulitas.(TIM)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Beacukai Langsa Engan Ketemu Insan Pers Guna Konfirmasi Perkembangan Penangkapan Rokok Ilegal, Diduga ?

Lama Menjadi Chef, Pria Ini Pilih Berjualan Es di Pinggir Jalan

Dua Perampok ‘IRT’ di Aceh Tamiang di Tangkap Polisi

Gagal Memeras Kadis Perikanan, Mantan Napi Korbankan Istri Mengaku Khalwat

Kapolres Pimpin Upacara Sertijab, Ini Nama Pejabat Baru Polres Aceh Tamiang

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar