Satlantas Gandeng Sekolah SMP SMA Menuju Aceh Zero Accident 2021

Foto bersama keterlibatan Aceh Zero Accident 2021
Usai melakukan rapat koordinasi menuju Aceh Zero Accident 2021 Kasat Lantas AKP Handoko Suseno foto bersama di Aula IOM Polres Aceh Tamiang Senin, 25 Januari 2021.

Terkini.id, Aceh Tamiang – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Tamiang menggandeng sejumlah sekolah untuk membenahi sektor lalu lintas menuju Aceh Zero Accident 2021.

Keterlibatan sekolah di Aceh Tamiang ini diharapkan mampu melakukan tentang tertib berlalu-lintas sekaligus meningkatkan kenyamanan pengguna jalan raya.

“Membahas tentang program menuju Aceh Zero Accident serta antisipasi pelanggaran lalu lintas, yang melibatkan beberapa sekolah,” ujar Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang AKP Handoko Suseno, Senin, 25 Januari 2021.

Handoko menjelaskan pertemuan bertajuk Forum Lalu Lintas. Kegiatan dilaksanakan di Aula IOM  Polres Aceh Tamiang pada Senin, 25 Januari 2021 pukul 10.00 WIB.

Dia menambahkan keterlibatan Dinas Pendidikan cukup penting untuk menanamkan budaya tertib berkendara pada pengendara pemula sejak dini.

“Kami juga sudah mulai aktif melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk memberikan pemahaman kepada pelajar,” katanya.

Kali ini Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Tamiang melibatkan langsung sekolah SMP dan SMA menuju Aceh Zero Accident 2021, giat Kamseltibcar Lantas masing-masing sekolah.

Sejumlah instansi yang berkaitan dengan lalu lintas dilibatkan, di antaranya Dinas Pendidikan provinsi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang.

“Seluruh kepala Sekolah SMP dan SMA yang dilibatkan, karena ini penting untuk memberikan edukasi,” lanjut Handoko.

Hasil yang dicapai

Menekan angka kecelakaan dan pelanggaran Lalu Lintas di kalangan pelajar SMP dan SMU sederajat di wilayah kabupaten Aceh Tamiang

Handoko menekankan inti pertemuan ini untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya, khususnya pengendara usia muda.

“Akibat minimnya pemahaman, generasi muda kita terlalu mengabaikan keselamatan berkendara, ini yang mau kita atasi,” ucap Handoko (M.Irwan)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Operasi Penyekatan Pemudik di Aceh Tamiang Diperpanjang hingga 24 Mei

36.468 Kendaraan di Putar Balik Terkait Larangan Mudik

Berburu Tempat Permainan Anak, Ratusan Warga Langgar Prokes

Dilarang Mudik, Masyarakat Memilih Silaturahmi Melalui Video Call

Water Cannon Polres Aceh Tamiang Bantu Padamkan Kobaran Api di Kota Lintang

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar