Dandim Jadi Orang Kedua Disuntik Vaksin COVID-19 di Aceh Tamiang

Dandim Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita
Letkol Cpn Yusuf Adi Purihita sedang melakukan suntik vaksin Sinovac COVID-19 di Aula RSUD Aceh Tamiang Selasa, 16 Febuari 2021.

Terkini.Id, Aceh Tamiang – Dandim-0117/Atam, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menjadi orang kedua unsur forkopimda yang melaksanakan vaksinasi COVID-19 di wilayah Aceh Tamiang. Yang dilaksanakan di Aula RSUD Aceh Tamiang, Selasa, 16 Febuari 2021 pagi.

Sebanyak 3 Petinggi Kodim 0117/Atam dan perwira lainnya menjadi garda terdepan yang mendapatkan vaksinasi kedua dari unsur forkopimda. Diantara nya Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, Kasdim Mayor Inf Zulkifli, Danramil 02 Karang baru Kapten Inf Lumba Raja dan perwira lainnya.

Sebelum dilakukan Vaksinasi Sinovac para calon yang menerima suntik Vaksin COVID-19 telah diperiksa kesehatan terlebih dahulu apakah memiliki riwayat penyakit. Selanjutnya bila lolos maka calon penerima Vaksin akan disuntik oleh petugas di RSUD Aceh Tamiang.

Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Cpn Yusuf Puruhita yang turut didampingi Kasdim dan perwira lainnya di jajarannya serta Direktur RSUD Tamiang, dr. T. Dedy Syah kepada media ini seusai disuntik vaksin Covid-19 mengaku tidak terasa sakit atau efek lainnya.

“Aman-aman saja, tidak terasa sakit ketika disuntik Vaksin Covid-19,” ungkap Yusuf Adi Puruhuta.

Menurut Dandim, suntik vaksin Covid-19 sangat perlu untuk mendukung program Pemerintah dalam upaya pencegahan dan memutuskan mata rantai Covid-19.

“Masyarakat Aceh Tamiang tidak perlu takut untuk suntik vaksin Covid-19. Suntik vaksin aman-aman saja dan tidak seseram info hoax yang disebarkan orang yang ingin menakut-nakuti masyarakat untuk suntik vaksin Covid-19,” ujar Dandim.

Karena itu, Dandim Aceh Tamiang menghimbau kepada masyarakat dan semua pihak agar jangan takut untuk disuntik vaksin Covid-19.

Ditempat lain, Direktur RSUD Tamiang, dr. T. Dedy Syah kepada Terkini.Id menyebutkan, untuk jajaran Forkopimda Aceh Tamiang yang sudah disuntik vaksin Covid-19 yaitu Kapolres Aceh Tamiang bersama jajarannya dan Dandim Aceh Tamiang besama jajarannya.

“Sedangkan dari unsur Forkopinda Aceh Tamiang yang lainnya belum,” ungkap Dedy. (M.Irwan)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Kapolres AKBP Ari Lasta Irawan Disuntik Vaksin Kedua

Blusukan ke Sekolah, Satlantas Ajarkan Pelajar Tertib Lalulintas

Kecewa Air PDAM Sering Mati, Warga Terpaksa Beli Air Isi Ulang Untuk Mandi

Unsur Forkopimda, Kapolres Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin COVID-19 di Aceh Tamiang

Ajukan Eksepsi, Penasihat Hukum Law Firm Ts Sebut Dakwaan JPU Inkonstitusional

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar