Unsur Forkopimda, Kapolres Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin COVID-19 di Aceh Tamiang

AKBP Ari Lasta Irawan sedang diperiksa sebelum disuntik vaksin
Kapolres Aceh Tamiang sedang diperiksa terlebih dulu sebelum disuntik Vaksin Sinovac COVID-19 oleh Tim Kesehatan RSUD Aceh Tamiang

Terkini.Id, Aceh Tamiang – Vaksin COVID-19 sudah tiba di Kabupaten Aceh Tamiang. Kapolres Aceh Tamiang menerima penyuntikan vaksin COVID-19 yang pertama unsur Forkopimda.

Penyuntikan vaksin COVID-19 dilaksanakan di Aula RSUD Aceh Tamiang, Senin, 15 Febuari 2021 pagi. Adapun yang menerima vaksin gelombang pertama adalah Kapolres Aceh Tamiang.

Sebelum divaksin Corona, Kapolres AKBP Ari Lasta Irawan, SIK dicek kesehatan terlebih dulu, seperti pemeriksaan gula darah dan tekanan darah. Sehingga penerima vaksin yang memiliki riwayat penyakit tidak disarankan untuk melanjutkan proses suntik vaksinasi.

“Saya adalah orang pertama yang menerima suntik vaksin COVID-19 dari Unsur Forkopimda.

Ini menandakan bahwa vaksin aman dan halal yang sudah sebagaimana dinyatakan oleh lembaga yang berkompeten, seperti BPOM dan MUI, sehingga menjawab pertanyaan masyarakat mengenai layak dan aman-tidaknya penggunaan vaksin tersebut,” ujar Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan, SIK kepada Terkini.Id Senin, 15 Febuari 2021.

Kapolres Aceh Tamiang meyakinkan masyarakat bahwa vaksin Sinovac aman dan halal, sehingga masyarakat diharapkan tidak perlu khawatir.

“Pemerintah telah menjamin vaksin yang akan diedarkan di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang merupakan vaksin yang digunakan sesuai dengan standar keamanan dan melewati uji klinis yang ketat,” sambungnya.

Sementara itu, Kapolres AKBP Ari Lasta sedikit berbagi pengalaman setelah disuntik vaksin. Ari Lasta mengatakan tidak merasakan adanya efek samping pascapenyuntikan vaksin tersebut.

“Setelah menjalani vaksinasi ini dengan cara disuntik, saya tidak merasakan efek samping. Saya merasa lebih sehat,” imbuhnya.

Vaksinasi dilaksanakan untuk melengkapi pencegahan virus menular COVID-19. Namun kita harus tetap menaati protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.(M.Irwan)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Operasi Penyekatan Pemudik di Aceh Tamiang Diperpanjang hingga 24 Mei

36.468 Kendaraan di Putar Balik Terkait Larangan Mudik

Berburu Tempat Permainan Anak, Ratusan Warga Langgar Prokes

Dilarang Mudik, Masyarakat Memilih Silaturahmi Melalui Video Call

Water Cannon Polres Aceh Tamiang Bantu Padamkan Kobaran Api di Kota Lintang

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar