Blusukan ke Sekolah, Satlantas Ajarkan Pelajar Tertib Lalulintas

Giat rutin Satlantas Polres  Aceh Tamiang
Giat Satlantas Polres Aceh Tamiang di SMK Negeri 2 Karang baru Aceh Tamiang, sosialisasi SIM Sekolah Rabu, 24 Febuari 2021

Terkini.Id, Aceh Tamiang – Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Tamiang menggelar sosialisasi tertib lalulintas di SMK Negeri 2 Karang baru. Sosialisasi itu bertujuan inovasi SIM masuk Sekolah.

Para siswa/i diajarkan cara mengemudi yang baik dan benar. Sosialisasi itu digelar di kawasan SMK N 2 Karang baru Aceh Tamiang saat kanit regident IPTU T Dave Yans memberikan materi disana.

“Sosialisasi ini untuk memberitahukan pengetahuan akan tertib berlalu lintas kepada siswa/i. Sehingga semua kompak menaati aturan,” ujarnya. Rabu, 24 Febuari 2021.

Menurutnya, para siswa/i masih rentan dengan kecelakaan lalulintas dan/atau masih banyak yang melanggar lalulintas. Untuk menghindari hal tersebut satlantas memberikan cara yang baik dan benar mengendarai sepeda motor (Kamseltibcar).

“Kami dari Satlantas Polres Aceh Tamiang memberikan cara aman mengemudi, guna untuk keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas,” pungkas Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang AKP Handoko Suseno, SH., SIK melalui Kanit regident.

Tidak hanya itu, jajaran satlantas Polres Aceh Tamiang juga sosialisasi kepada guru dan murid untuk mematuhi protokol kesehatan 5M. Agar selalu menggunakan masker, mencuci tangan, sosial distancing, jauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan Satlantas Polres Aceh Tamiang kepada sekolah-sekolah merupakan kegiatan rutin. Agar pengguna jalan tetap utamakan keselamatan dalam berkendara. (M.Irwan)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Seluruh Personel Polres Aceh Tamiang Menerima Suntikan Vaksin Covid-19 Tahap Kedua

Beacukai Langsa Engan Ketemu Insan Pers Guna Konfirmasi Perkembangan Penangkapan Rokok Ilegal, Diduga ?

Lama Menjadi Chef, Pria Ini Pilih Berjualan Es di Pinggir Jalan

Dua Perampok ‘IRT’ di Aceh Tamiang di Tangkap Polisi

Gagal Memeras Kadis Perikanan, Mantan Napi Korbankan Istri Mengaku Khalwat

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar