Ratusan Anggota Polres Aceh Tamiang Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Secara Berkala

Foto Kapolres dan Wakapolres
Foto dok : Humas Polres Aceh Tamiang - Pemeriksaan Kesehatan Berkala di Aula Polres Aceh Tamiang Kamis, 1 April 2021

Terkini.Id, Aceh Tamiang – Pemeriksaan Kesehatan Berkala terhadap anggota Polri jajaran Polres Aceh Tamiang rutin dilaksanakan setiap satu tahun sekali.

Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan yang dilakukan secara berkala tersebut, berlangsung di Aula Polres Aceh Tamiang Kamis, , 1 April 2021.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Ari Lasta Irawan SIK, mengatakan,” Hari ini ratusan personel Polres Aceh Tamiang sekaligus Kapolres dan Wakapolres Pemeriksaan Kesehatan secara berkala di Aula Polres Aceh Tamiang,” papar Kapolres Kamis, 1 April 2021 kepada media ini.

Sementara dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut berjalan sesuai prosedur mulai dari tahapan pendaftaran, pemberian formulir, pengambilan darah dan urine, pengecekan fisik seperti Tinggi Badan (TB), serta  mengukur Berat Badan (BB). Selain itu juga dilakukan Rikkes gigi, Rikkes rekam jantung (EKG), Rikkes Lab, dan Rikkes Mata (Visus).

“Untuk pemeriksaanya dilakukan oleh Tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Bunda Thamrin, yang merupakan mitra Biddokes Polda Aceh, dan Prikes berkala ini dilaksanakan untuk memelihara kesehatan personel serta deteksi dini terhadap penyakit kronis bagi pesrsonel Polri,”. tutur Kapolres AKBP Ari Lasta Irawan, SIK.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan rutin tersebut, guna mengetahui sejauh mana kesehatan anggota kepolisian selama ini, terlebih dengan melakukan pemeriksaan Kesehatan lebih awal, akan lebih baik untuk mengetahui kondisi kesehatan khususnya para Polri secara fisik.

“Apabila sakit, yang selanjutnya kita bisa mencegah dan mengobati mulai sejak dini dari penyakit yang ada di dalam tubuh kita, agar kita selalu bisa menjaga kesehatan kita guna menunjang tugas-tugas sebagai anggota polri”. Tutupnya. (M.Irwan)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Seluruh Personel Polres Aceh Tamiang Menerima Suntikan Vaksin Covid-19 Tahap Kedua

Beacukai Langsa Engan Ketemu Insan Pers Guna Konfirmasi Perkembangan Penangkapan Rokok Ilegal, Diduga ?

Lama Menjadi Chef, Pria Ini Pilih Berjualan Es di Pinggir Jalan

Dua Perampok ‘IRT’ di Aceh Tamiang di Tangkap Polisi

Gagal Memeras Kadis Perikanan, Mantan Napi Korbankan Istri Mengaku Khalwat

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar