Puluhan Wartawan Seruduk Kantor Bupati Aceh Tamiang

Aksi orasi Wartawan Aceh Tamiang
Wartawan sedang menyampaikan orasi di Gedung DPRK Aceh Tamiang Aceh Tamiang Jum'at 9 April 2021.

Terkini.Id, Aceh Tamiang – Kurang lebih sekitar 50 wartawan media cetak dan eletronik di Aceh Tamiang, Jum’at, 9 April 2021 menggelar aksi damai bupati atas tidak perhatikan nasib wartawan di Aceh Tamiang.

Para wartawan datang dan berorasi di depan Kantor Bupati Aceh Tamiang sekitar pukul 09.30 WIB. Dalam orasinya, perwakilan wartawan mengecam keras atas tidak ditangapi surat yang di layangkan mereka beberapa waktu lalu.

“Kami meminta Bupati untuk turun berhadapan dengan kami, lihat nasib kami hari ini. Dengan uang koran/kliping 10rb untuk menghidupkan anak istri kami, apakah itu cukup,” kata Zulherman alias yong cik pada orasinya depan kantor Bupati Jum’at, 9 April 2021.

“Kami sudah 2 kali menyurati Bupati untuk audensi bersama wartawan. Guna kami menyampaikan nasib kami, selama ini kami memberitakan kegiatan bupati yang bagus,” pungkasnya. 

Bupati Aceh Tamiang melalui Asisten I Amiruddin yang didampingi Kabag humas dan Kasatpol PP mengatakan, Dalam hal ini saya mewakili Bupati, karena bupati sedang rapat. Pada pukul 14.00 WIB usai Shalat Jum’at para rekan Pers silahkan kembali untuk bertemu bapak Bupati dan Wabup,” pungkas Amiruddin dalam menyikapi orasi Insan Pers. 

Dilain tempat, Wartawan juga menyampaikan orasi di Gedung DPRK Aceh Tamiang, sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Pancasila.

Kemudian, Ketua DPRK Suprianto, ST di dampingi Wakil ketua II M.Nur menerima orasi Insan Pers dan menangkapi poin-poin yang di sampaikan Insan Pers.

“Ya, bila Bupati Aceh Tamiang ada dikantor, sehabis Shalat Jum’at kita jumpai bersama-sama untuk meminta penuhi kemauan Insan Pers,” tegas Ketua DPRK.

Saat bertemu Bupati Aceh Tamiang H Mursil di dampingi Wakil Bupati T Insyafuddin, pukul 14.00 WIB, Ketua DPRK Suprianto didampingi Wakil ketua II M.Nur di Aula Setdakab.

Bupati Aceh Tamiang menampung aspirasi Insan Pers setelah beraudensi dengan wartawan.

Dikutip media ini ada 4 poin permintaan Insan Pers kepada Pemerintah. Dan Bupati akan segera menggelar rapat bersama seluruh SKPK dalam waktu beberapa hari lagi. (M.Irwan)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Berburu Tempat Permainan Anak, Ratusan Warga Langgar Prokes

Dilarang Mudik, Masyarakat Memilih Silaturahmi Melalui Video Call

Water Cannon Polres Aceh Tamiang Bantu Padamkan Kobaran Api di Kota Lintang

Delapan Rumah Ludes Terbakar, Jelang Hari Raya Idul Fitri

Nekat Melintasi Perbatasan Untuk Mudik, 22 Orang Diswab Antigen, 1 Reaktif

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar