Angkut Rokok Ilegal, Truk Ditangkap Petugas Polres Aceh Tamiang Bekerjasama Beacukai

3 tersangka
Tiga oknum pelaku asal Jambi yang membawa rokok diduga Ilegal masuk Aceh, ratusan Dus dan truk ditahan Beacukai

Terkini.Id, Aceh Tamiang – Petugas Polres Aceh Tamiang bekerjasama Bea Cukai Aceh berhasil menggagalkan upaya pengiriman jutaan batang rokok yang diduga ilegal. ”Rokok Luffman“, disita dari sebuah truk di rest area jalan perbatasan Aceh-Sumut.

Penindakan rokok ilegal yang dimuat di truk dilakukan Minggu,11 April 2021, dini hari. Truk yang dibawa An dan Rd, tercatat membawa ratusan dus rokok ilegal merek Luffman.

Sebelum melakukan penindakan, pihaknya mendapat Informasi bahwa ada pengiriman rokok ilegal dari Jambi menuju Aceh. Truk yang dikendarai An dibantu supir penganti Rd.

“Berdasarkan informasi masyarakat, kami menyisir jalan perbatasan Langkat menuju Aceh yang disinyalir digunakan sebagai jalur yang dilalui truk,” Kata Kasat Reskrim Polres Aceh Tamiang AKP Agus Riwayanto Diputra kepada wartawan Minggu, 11 April 2021

Saat penyisiran, pihaknya mencurigai sebuah truk ditutupi dengan terpal tebal, selanjutnya pihak kepolisian Polres Aceh Tamiang bekerjasama beacukai langsung menyetop mobil tersebut dan dibawa ke Polres Aceh Tamiang.

Hasil pemeriksaan di truk, muatan keseluruhan mencapai ratusan dus rokok Ilagal. Berdasarkan pengakuan sopir, barang dimuat dari Jambi Sengeti dengan tujuan Aceh. Kedua sopir, saat ini di bawah pengawasan Bea Cukai untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Agus Riwayanto didampingi Umar Syarif Kasi Penindakan II Kanwil Beacukai Aceh mengatakan Truk diserahkan ke pihak Beacukai Aceh guna untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Ia, selanjutnya mobil dan barang beserta pelaku dibawa ke Langsa Beacukai Aceh guna untuk dimintai keterangan,” kata Umar Syarif kepada media ini. (M.Irwan)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Berburu Tempat Permainan Anak, Ratusan Warga Langgar Prokes

Dilarang Mudik, Masyarakat Memilih Silaturahmi Melalui Video Call

Water Cannon Polres Aceh Tamiang Bantu Padamkan Kobaran Api di Kota Lintang

Delapan Rumah Ludes Terbakar, Jelang Hari Raya Idul Fitri

Nekat Melintasi Perbatasan Untuk Mudik, 22 Orang Diswab Antigen, 1 Reaktif

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar