Lama Menjadi Chef, Pria Ini Pilih Berjualan Es di Pinggir Jalan

Imran sedang berjualan
Imran penjual Es Aneka Minuman Segar di Simpang kede besi depan kantor BAF Karang Baru Aceh Tamiang Rabu, 14 April 2021

Terkini.Id, Aceh Tamiang – Pria bernama Imran ini terlihat seperti penjual minuman pada umumnya. Tapi siapa sangka, ia pernah lama bekerja jadi chef di sebuah Caffe and Resto di Aceh Tamiang.

Bekerja sebagai chef di Caffe and Resto dan di Aceh Tamiang ternyata tak cukup membuat Imran merasa puas. Ia justru memilih mundur dari pekerjaannya untuk berjualan minuman Es dingin di pinggir jalan pada bulan Ramadhan.

Minuman yang diracik Imran ini memang berbahan utama susu, Sirup marjan dan buahan Imran ingin mengangkat kuliner tradisional agar bisa lebih dikenal luas. Alhasil, brand minuman Capucino Cincau, Es buah, Kuwut Bali, Sup buah, dan Lemon tea  Imran kini laris manis diborong pembeli.

“Saya sudah lama bekerja di Caffe and Resto. Basic saya biasa megang chinese food dan western. Sudah ada sertifikasi profesi. Tapi ya pengen punya usaha sendiri, pengen deket juga sama keluarga,” kata Imran Rabu, 14 April 2021. 

Minuman yang dijual Imran ini terbuat dari bahan utama susu, sirup, buahan dan yang paling utama perlu diketahui terbuat dari gula asli.

Yang paling banyak peminat pastinya Es buah, kuwut Bali, dan Capucino Cincau.

Segelas minuman yang dijual Imran ini tidak mahal, harganya hanya Rp 5.000 an saja. Dalam sehari Imran mampu menjual hingga 100 hingga 150 Cup minuman. Ia berjualan setiap hari saat mau berbuka Puasa pukul 16.00 WIB s/d pukul 18.30 WIB.

Ia mengaku bersyukur bisa bekerja di Caffe and Resto karena di sana ia banyak mendapat ilmu seputar pelayanan pelanggan.

Salah satu pembeli Nanda mengatakan,” Ia, rasanya luar biasa segar dan nikmat. Karena es buah nya itu rasanya manis tanpa ada rasa buatan, saya salah satu pelanggan setia disini,” tutur Nanda.

Bagi yang mau merasakan kenikmatan Aneka Minuman Segar ‘Imran’ untuk berbuka Puasa bisa langsung datang beli dengan harga Rp. 5.000 an saja Jl simpang Kede Besi kecamatan Karang Baru Aceh Tamiang tepatnya depan kantor BAF  (M.Irwan)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Berburu Tempat Permainan Anak, Ratusan Warga Langgar Prokes

Dilarang Mudik, Masyarakat Memilih Silaturahmi Melalui Video Call

Water Cannon Polres Aceh Tamiang Bantu Padamkan Kobaran Api di Kota Lintang

Delapan Rumah Ludes Terbakar, Jelang Hari Raya Idul Fitri

Nekat Melintasi Perbatasan Untuk Mudik, 22 Orang Diswab Antigen, 1 Reaktif

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar