Pastikan Layanan Makanan Berkualitas, Kadivpas Sidak ke Rutan Banda Aceh

Kemenkumham Aceh
Kepala Divisi Pemasyarakatan Aceh Heri Azhari melakukan inspeksi mendadak penyajian dan pembagian makanan berbuka bagu tahanan dan narapidana Rutan Banda Aceh, minggu, 18 April 2021

Terkini.Id, Banda Aceh – Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Aceh Heri Azhari melaksanakan inspeksi mendadak ke Rumah Tahanan Negara Kelas II B Banda Aceh untuk mengecek secara langsung pelayanan makanan selama Ramadhan bagi tahanan dan narapidana di Rutan tersebut, Minggu, 18 April 2021.

Tiba di Rutan Banda Aceh pukul 15.00 wib Kepala Divisi Pemasyarakatan langsung menuju dapur Rutan untuk melihat secara langsung proses pengolahan dan penyajian makanan untuk berbuka puasa bagi tahanan dan narapidana  Rutan yang terletak di Desa Kajhu. “Inspeksi Mendadak ini kami lakukan dalam rangka untuk memastikan setiap penyajian makanan yang dilakukan di Rutan memenuhi standar layanan makanan, apalagi ini dalam suasana menjalankan ibadah puasa. Jadi hak untuk mendapat makanan yang layak dan berkualitas bagi penghuni Rutan harus kita pastikan tercukupi” ujar Heri Azhari.

Kadiv Pemasyarakatan didampingi Kepala Rutan Banda Aceh Irhamuddin melakukan kontrol blok hunian Rutan

Sementara itu Kepala Rutan Banda Aceh Irhammuddin kepada media ini membenarkan Kepala Divisi Pemasyarakatan tiba di Rutan untuk mengawasi dan memeriksa langsung proses penyajian makanan bagi penghuni Rutan, “Pak Kadivpas datang ke Rutan mengecek secara langsung menu makanan yang disajikan hari ini, selanjutanya beliau juga melaksanakan shalat ashar berjamaah dengan warga binaan di Mushalla Rutan”, ungkap Irham panggilan akrabnya.

Selesai shalat ashar berjamaah dengan warga binaan, Kepala Divisi Pemasyarakatan didampingi Kepala Rutan Kelas II B Banda Aceh dan Kepala Pengamanan Rutan melaksanakan kontrol blok hunian dan proses pembagian jatah makanan berbuka puasa bagi penghuni Rutan.

Di sela-sela inspeksi blok hunian, Kepala Divisi Pemasyarakatan meminta Kepala Rutan untuk memelihara kebersihan blok dan menjaga kualitas makanan selalu dalam keadaan baik dan cukup bagi penghuni, serta meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan Kamtib dengan melakukan upaya deteksi dini dan meningkatkan intelijensi keamanan.(M.Irwan)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Dilarang Mudik, Masyarakat Memilih Silaturahmi Melalui Video Call

Water Cannon Polres Aceh Tamiang Bantu Padamkan Kobaran Api di Kota Lintang

Delapan Rumah Ludes Terbakar, Jelang Hari Raya Idul Fitri

Nekat Melintasi Perbatasan Untuk Mudik, 22 Orang Diswab Antigen, 1 Reaktif

Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi di Aceh Tamiang Tembus Rp 150 Ribu Per Kg

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar