Catat, Hasil Rapat PPKM Larangan Mudik Berlaku 6 Mei 2021

Rapat
Foto : Istimewa Jum'at 23 April 2021 Rapat di kantor Bupati Aceh Tamiang

Terkini.Id, Aceh Tamiang – Pemerintah kabupaten Aceh Tamiang resmi melarang masyarakat mudik lebaran tahun 2021. Larangan itu berlaku dari 6 Mei 2021.

Hal itu disampaikan Wakil bupati Aceh Tamiang T.Insyafuddin, ST usai melaksanakan rapat.

“Kita laksanakan Rapat ini bertujuan agar segera mungkin kita berlakukan Pos pemeriksaan Covid-19 dan pemeriksaan pelarangan mudik Lebaran tahun 2021. 

“Dan setiap Desa yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang ini harus secepatnya mendirikan Posko PPKM dengan menggunakan Dana Desa yang di pimpin oleh Datuk masing-masing Desa,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan, SIK juga menyampaikan bahwa Dalam rapat kali ini harus sudah ada kesimpulan dan tindak lanjut tentang peniadaan Mudik Lebaran di wilayah Aceh Tamiang, sebab saat ini mengalami peningkatan yang signifikan tentang penyebaran Covid-19 yang sangat membutuhkan tindak lanjut dari Pemda.

“Dari 213 Desa baru 72 Desa yang sudah mendirikan Posko PPKM dan kita harapkan bersama agar semua Desa dapat mendirikan Posko PPKM bernama tiga pilar pemerintah Desa yaitu Pak Datuk, Babinsa dan Bhabinkamtibmas,”ungkap Kapolres dalam rapat PPKM Jum’at 23 April 2021.

Kapolres menambahkan, Dari tanggal 06 s/d 17 Mei 2021 sudah diberlakukan pelarangan Mudik Lebaran di Kabupaten Aceh Tamiang. Dan dari tanggal 22 April s/d 05 Mei diberlakukan pengetatan bagi tranportasi dan pengangkutan dan yang diperbolehkan mesuk ke Kabupaten Aceh Tamiang dari medan yaitu Sembako, BBM, dan Kelapa Sawit,”cetus Kapolres AKBP Ari Lasta.

Rapat PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Yang Bersekala Mikro), Peningkatan Covid-19 dan pemberlakuan pelarangan mudik Lebaran di Kabupaten Aceh Tamiang. 

Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Atam T.Insyafuddin.ST, Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan, SIK, Asisten 1 Pemerintahan Drs.Amirudin, Kepala Dinas Kesehatan Ibnu Ajiz SKM.

Kadis BPBD Atam Sahri SP, Kasatpol PP Drs.Isma’i, Pasi Ops Kodim 0117/Atam Kapten Inf Makno, Kabag Ops Polres Atam AKP Abdul Muin SH.MM., Kasat Lantas Polres Atam.AKP Handoko Suseno SIK.

Kasubag Ops Polres Atam AKP Yani, Kasubagdal Ops Polres Atam AKP P.Siregar, Danki Brimob Kompi 2 Pelopor B PTU Rizki, Kabag Humas Kab.Atam Agusliana Devita S. STP, M.Si. Para Staf Humas Kab. Atam (M.Irwan)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Berburu Tempat Permainan Anak, Ratusan Warga Langgar Prokes

Dilarang Mudik, Masyarakat Memilih Silaturahmi Melalui Video Call

Water Cannon Polres Aceh Tamiang Bantu Padamkan Kobaran Api di Kota Lintang

Delapan Rumah Ludes Terbakar, Jelang Hari Raya Idul Fitri

Nekat Melintasi Perbatasan Untuk Mudik, 22 Orang Diswab Antigen, 1 Reaktif

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar