Kapolres Ari Lasta Cek Posko Perbatasan Aceh, Jelang Pemberlakuan Larangan Mudik

Kapolres dan stakeholder
Kapolres didampingi Kabag Ops, Kasatlantas dan Kadis Perhubungan mengecek posko arus mudik, Jelang Pemberlakuan Mudik

Terkini.Id, Aceh Tamiang – Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan, SIK didampingi Kabag Ops AKP Abdul Muin, Kasat Lantas AKP Handoko Suseno serta Kepala Dinas Perhubungan Aceh Tamiang.

Pengecekan pos pemeriksaan/penyekatan arus mudik lebaran 1442 H di wilayah hukum Polres Aceh Tamiang. Selasa (27/04/2021).

“Sesuai perintah, kami mengecek salah satu pos di wilayah perbatasan pintu masuk Aceh untuk mengecek/melihat bagaimana menjalankan perintah Pak Presiden maupun Pak Kapolri untuk mencegah arus mudik dalam rangka pencegahan COVID-19,” kata Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan, SIK Selasa, 27 April 2021.

Kapolres beserta staf didampingi Kepala Dinas Perhubungan Aceh Tamiang dan jajaran stakeholder terkait memantau pemeriksaan pengendara baik cek kesehatan, cek bawaan hingga prosedur pencegahan virus Corona yang dilakukan.

“Semuanya dilakukan sesuai SOP. Kapolres dan stakeholder saya sampaikan terima kasih atas sinergitasnya dalam operasi ini,” terang Kapolres.

Kapolres AKBP Ari Lasta Irawan, SIK menjelaskan ada beberapa titik posko pemeriksaan/penyekatan arus mudik di wilayahnya yang sudah di dirikan.

“Kami jelaskan hal ini dilakukan berdasarkan surat edaran Kepala Satgas Penanganan Covid 19 No.13 Tahun 2021 tentang peniadaan mudik pada bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 H terhitung mulai tanggal 06 s/d 17 mei 2021,” tutur Kapolres.

Bagaimana kita mengantisipasi penyebaran COVID-19 dari titik awal pintu masuk,” terangnya.

Setiap mobil yang melintas pintu masuk perbatasan akan dilakukan pengecekan. Selain pemeriksaan kesehatan pengemudi, barang bawaan juga dicek.

“Kalau memang diduga kuat warga tersebut mudik, kita akan mengembalikan kendaraan ke arah asalnya,” pungkasnya. (M.Irwan)

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Water Cannon Polres Aceh Tamiang Bantu Padamkan Kobaran Api di Kota Lintang

Delapan Rumah Ludes Terbakar, Jelang Hari Raya Idul Fitri

Nekat Melintasi Perbatasan Untuk Mudik, 22 Orang Diswab Antigen, 1 Reaktif

Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi di Aceh Tamiang Tembus Rp 150 Ribu Per Kg

Kanwil Kemenkumham Aceh, Usul Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri bagi 4.829 orang Narapidana

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar