Delapan Rumah Ludes Terbakar, Jelang Hari Raya Idul Fitri

Terkini.Id, Aceh Tamiang – Kebakaran hebat terjadi di lokasi dusun Al- Ikhsan, Kecamatan Kota Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu 12 Mei 2021 siang.

“Berdasarkan informasi, total rumah yang habis terbakar kurang lebih delapan rumah, masing-masing rumah Edi Mulyono, Nurjanah, Herman, Untung, Hamdani, M.Nasir, alm Ruslan, dan Adi,” kata Edi Mulyono salah satu korban kebakaran Rabu, 12 Mei 2021.

Banyaknya bahan-bahan di lokasi yang mudah terbakar, membuat api mulai membesar dan menjalar ke rumah lainnya yang berjejer di lokasi kejadian. Api pun melalap kendaraan seperti mobil Pick Up Kereta dan barang penting lainnya seperti Dokumen dll.

Baca Juga: Peresmian dan Peletakan Batu Pertama Rumah Qur’an dan Peradaban Aceh

Edi menyebut kebakaran ini terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Pihaknya yang melihat api sangat besar disalah satu rumah warga di atap rumah semi permanen itu langsung menghubungi Pemadam kebakaran Aceh Tamiang. 

“Total sementara ini ada 8 unit rumah semi permanen habis terbakar,” ucap Edi sambil menangis. 

Baca Juga: YNCI Berikan Bantuan 10 Al-Qur’an Untuk Rumah Qur’an dan Peradaban

Di lain tempat Kabid Pencegahan Kesiapsiagaan Pemadam Kebakaran Aceh Tamiang Muhammad Usni mengatakan,” kurang lebih 10 unit mobil Pemadam. Yang dibantu mobil pemadam Pertamina Rantau dan mobil pemadam Polres Aceh Tamiang Water Canon,” pungkasnya disela kesibukan. 

Pantauan Terkini.Id imbas dari kebakaran tersebut 5 ruko ikut terimbas seperti ruko Sima Teknik, apotik ririn, FR 51, warkop Aceh baru, dan penjual baju Fashion (M.Irwan)

Bagikan