36.468 Kendaraan di Putar Balik Terkait Larangan Mudik

Terkini.Id, Aceh Tamiang – Dalam rangka memaksimalkan pengawasan di perbatasan Aceh, Minggu, 16 Mei 2021 Polda Aceh mengirimkan Tim Asistensi ke pos penyekatan Aceh Tamiang – Sumut, tepatnya di Seumadam, Aceh Tamiang.

“Kedatangan Tim yang dipimpin oleh Dirbinmas Polda Aceh Kombes Pol Mohammad Muslim Siregar, S.I.K tersebut dalam rangka pengawasan dengan melakukan peninjauan serta pemeriksaan pos penyekatan larangan mudik di perbatasan Aceh – Sumatera Utara,” sebut Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya, Minggu, 16 Mei 2021.

Winardy menyebutkan, Tim asistensi dalam kunjungan itu melakukan pengecekan di pos pemeriksaan swab antigent dan menyerahkan 15 kotak alat rapid test antigen serta 1000 Pcs masker TNI-Polri yang diterima langsung oleh Kapolres Aceh Tamiang.

Baca Juga: Peresmian dan Peletakan Batu Pertama Rumah Qur’an dan Peradaban Aceh

“Untuk mendukung kegiatan personel di perbatasan, tim asistensi juga menyerahkan sejumlah alat rapid dan masker,” ucap Winardy.

Dalam kesempatan itu, lanjut Winardy, tim asistensi juga mengecek langsung kendaraan pribadi yang masuk ke Aceh untuk mengetahui apakah membawa surat antigen atau tidak.

Baca Juga: YNCI Berikan Bantuan 10 Al-Qur’an Untuk Rumah Qur’an dan Peradaban

“Tim sempat memeriksa langsung kendaraan yang masuk ke Aceh untuk mengetahui Surat Edaran Gubernur tentang wajib membawa surat swab antigen sudah dijalankan atau belum,” tutup Winardy. (M.Irwan)

Bagikan