Berburu Tempat Permainan Anak, Ratusan Warga Langgar Prokes

Terkini.Id, Aceh Tamiang – Diduga Aktivitas tempat bermain anak di Desa Tanah Terban, kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang tidak menerapkan protokol kesehatan, hal itu terpantau media ini, Sabtu (15/05/21).

Terlihat, aktivitas tempat bermain anak tersebut dinilai melanggar protokol kesehatan, lantaran ratusan masyarakat yang berkerumun tidak memakai masker dan menjaga jarak.

Pantauan di lokasi, tempat permainan anak ini dipadati ratusan warga dari berbagai daerah. Mereka menyemut dan berdesakan di lokasi itu.

Baca Juga: Peresmian dan Peletakan Batu Pertama Rumah Qur’an dan Peradaban Aceh

Padatnya tingkat kunjungan warga yang berburu tempat permainan anak membuat mereka tak mematuhi protokol kesehatan.

Jaga jarak menjadi hal yang sulit untuk diterapkan di tengah padatnya lokasi permainan anak tersebut.

Baca Juga: YNCI Berikan Bantuan 10 Al-Qur’an Untuk Rumah Qur’an dan Peradaban

Bahkan banyak warga membawa anak-anak yang melenggang tanpa masker. Sedangkan warga yang sadar akan disiplin protokol kesehatan berupaya untuk tetap menjaga jarak meski sulit dilakukan.

Menurut salah satu pedagang di tempat permainan tersebut, Sebenarnya sudah ada memberikan imbauan kepada pengunjung agar mematuhi prokes. Tetapi imbauan itu seperti tak didengar. Pengunjung tanpa masker tetap masuk ke tempat permainan tersebut.

“Sebenarnya sudah ada, tapi himbauan secara serius seperti spanduk tidak dipasang. Seharusnya dipasang agar masyarakat mengetahui,” kata salah satu pedagang yang tidak mau disebut namanya Sabtu 15 Mei 2021 sore.

Baca Juga: Pimpinan Rumah Qur’an : Terimakasih Atas Kehadiran Ibu Ketua TP-PKK...

Sangat disayangkan padahal lokasi tempat permainan anak ini berlokasi di depan kantor Satpol PP dan WH kabupaten Aceh Tamiang. (M.Irwan)

Bagikan