Parlementeria : DPRK Gelar Sidang Paripurna Rancangan Qanun LKPJ

Terkini.Id, Aceh Tamiang – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) kabupaten Aceh Tamiang menggelar sidang paripurna Penyampaian Rancangan Qanun (Raqan) Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBK Aceh Tamiang Tahun Anggaran 2020 yang berlangsung di Ruang Sidang Utama DPRK setempat, Senin, 24 Mei 2021.

Sidang Paripurna tersebut dibuka oleh Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto didampingi Wakil Ketua, Fadlon dan Muhammad Nur, dihadiri oleh 21 dari 30 anggota DPRK Aceh Tamiang, Bupati Aceh Tamiang, Mursil yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Sekdakab Aceh Tamiang, Asra dan unsur Forkopimda, SKPK serta undangan lainnya.

Sidang Paripurna tersebut ada dua agenda yaitu agenda pertama tentang pengesahan sejumlah Raqan menjadi Qanun Kabupaten Aceh dan dilanjutkan pembacaan hasil Tim Pansus terkait LKPJ APBK Aceh Tamiang TA 2020 oleh Pansus I, II, III dan IV.

Baca Juga: Peresmian dan Peletakan Batu Pertama Rumah Qur’an dan Peradaban Aceh

“Hasil Tim Pansus akan disampaikan pada sidang Paripurna selanjutnya yang merupakan rekomendasi DPRK Aceh Tamiang terkait LKPJ Bupati Aceh Tamiang tentang APBK Aceh Tamiang TA 2020,” tegas Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto dalam rapat tersebut Senin 24 Mei 2021.

Sambutan Bupati Aceh Tamiang, H Mursil dibacakan oleh Sekdakab Aceh Tamiang, Asra yang mengatakan pada sidang Paripurna tersebut, Penyampaian LKPJ Kepala Daerah merupakan bagian dari mekanisme dalam sistem penyelenggaraan Pemerintahan yang berkaitan dengan penyelenggaraan tugas pokok dan fungsi Pemda.

Baca Juga: YNCI Berikan Bantuan 10 Al-Qur’an Untuk Rumah Qur’an dan Peradaban

Meliputi pelaksanaan tugas umum Pemerintah, Pembangunan dan pelayanan serta pemberdayaan masyarakat selama kurun waktu satu tahun yaitu tahun 2020.

Sekda menambahkan, pada dasarnya hasil yang telah dicapai merupakan akumulasi dari hasil pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan dari tahun-tahun.

Sebelumnya yang merujuk kepada dokumen perencanaan berupa Kebijakan Umum Anggaran (KUA), dokumen Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Baca Juga: Pimpinan Rumah Qur’an : Terimakasih Atas Kehadiran Ibu Ketua TP-PKK...

Yang dilakukan secara sinergis, koordinatif, integratif dan berkelanjutan melalui pemanfaatan potensi, peluang dan eliminasi, kelemahan dan tantangan yang dihadapi dalam pembangunan. (Wsb14/Irwan)

Bagikan