Antisipasi lonjakan Covid-19 Pasca Libur Lebaran, Santri Dayah Mini Aceh Diswab Antigen

Banda Aceh – Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi terjadinya lonjakan penyebaran Covid-19 pasca libur hari raya Idulfitri, Jum’at 28 Mei 2021 Ditlantas Polda Aceh melakukan swab antigen secara gratis kepada para santri di Dayah Mini Aceh, Syiah Kuala, Kota Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondani, MH yang didampingi Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya, Jum’at 28 Mei 2021.

Dicky menjelaskan, swab antigen tersebut merupakan bentuk perhatian Polda Aceh kepada para santri agar tidak terpapar Covid-19.

Baca Juga: Mencegah Penyebaran Virus Corona, Piala Eropa Akan Dihelat, Masyarakat Diminta...

Dicky menyebutkan, dari 44 santri yang dilakukan pemeriksaan swab antigen tidak satu pun yang positif Covid-19.

“Kami akan melakukan apa pun demi menyelamatkan rakyat Aceh, termasuk para santri. Dan syukur Alhamdulillah semua yang diswab hasilnya negatif,” ungkap Dicky.

Baca Juga: Upaya Kapolri dan Panglima Tekan Angka COVID-19 di Kediri Pasca...

Dicky juga menyebutkan, swab antigen tersebut dilakukan bertujuan untuk membuktikan sekaligus tracing terhadap para santri yang baru kembali dari libur hari raya Idulfitri 1442 H.

“Ini sebagai tracing, karena tidak menutup kemungkinan ada santri yang dari luar kota pasca libur lebaran. Dan ini semua untuk mengantisipasi agar para santri tidak terpapar virus corona,” pungkas Dicky. (M.Irwan)

Bagikan