Pererat Tali Silaturahmi, Kapolres Aceh Tamiang bersama Dandim Kunjungi Pesantren

Terkini.id, Aceh Tamiang – Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali SIK, melakukan kunjungan silahturahmi ke dua lokasi Pondok Pesantren yakni pimpinan dayah Misbahur Rasyad Al-Azizi Dusun Melur, Desa Benua Raja, Kecamatan Rantau dan pimpinan pondok pesantren Al-Fuad Desa Pekan Seruway, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang Senin, 6 September 2021.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali SIK, beserta Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita diterima langsung pimpinan yayasan dayah Misbahur Rasyad Al-Azizi Tengku Miswari dan pimpinan Pondok Pesantren Al Fuatd Ustadz Mariadi MHI.

Kapolres AKBP Imam Asfali SIK, kepada Tribrata TV menuturkan kunjungannya ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan berbagai elemen, khususnya para tokoh agama.

Baca Juga: Peresmian dan Peletakan Batu Pertama Rumah Qur’an dan Peradaban Aceh

“Kunjungan ini dalam rangka menciptakan situasi Harkamtibmas wilayah Kabupaten Aceh Tamiang yang kondusif dan mempererat tali silaturahmi antara Polri dan tokoh agama”, ujar Kapolres Imam Asfali.

Selain itu, dalam kunjungan tersebut, menurut Kapolres, juga sekaligus untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.

Baca Juga: YNCI Berikan Bantuan 10 Al-Qur’an Untuk Rumah Qur’an dan Peradaban

“Selain bersilaturahmi, sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat, kita juga ingin menyerap informasi sekecil apapun terkait situasi Kamtibmas maupun permasalahan yang ada”, katanya.

Ia berharap bisa terjalin komunikasi dengan baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat. “Silaturahmi ini pun kita harapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat”, jelasnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, SIK,  juga memberikan imbauan dan edukasi tentang penyebaran virus Corona atau Covid-19, agar mematuhi 6M. Di antaranya : 
1-Memakai Masker
2-Mencuci Tangan Dengan Air Yang Mengalir
3-Mejaga Jarak
4-Menghindari Kerumunan
5-Mengurangi Mobilitas
6-Menghindari Makan Bersama
(Muhammad Irwan)

Bagikan