Kapolres dan Dandim Lakukan Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi di Dayah Manarul Islam

Terkini.id, Aceh Tamiang – Satgas COVID-19 Aceh Tamiang mulai melakukan vaksinasi penghuni pondok pesantren/Dayah di Aceh Tamiang. Sasarannya adalah para santriwan, santriwati dan ustaz di ponpes-ponpes tersebut.

Salah satunya di Dayah perbatasan Manarul Islam tepatnya di Desa Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa, 7 September 2021 siang. Ratusan santri tampak antusias mengikuti vaksinasi tersebut.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, SIK mengatakan, tujuan utama program vaksinasi massal adalah diharapkan bisa menurunkan angka orang terpapar dan kematian akibat virus Corona. Serta tentunya dapat mengurangi penularan pula.

Baca Juga: Peresmian dan Peletakan Batu Pertama Rumah Qur’an dan Peradaban Aceh

“Dengan dilakukannya vaksinasi minimal ada protect (melindungi) tubuh kita. Tetapi walau sudah dilakukan vaksinasi, tetap menjaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan selama wabah pandemi masih ada di sekitaran kita”, kata Kapolres kepada Terkini.id Rabu, 8 September 2021.

Sementara dibukanya gerai vaksinasi di pondok pesantren/Dayah agar para santri dan ustaz di ponpes memiliki imunitas dan kekebalan agar tidak mudah terpapar COVID-19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan yakni 6M.

Baca Juga: YNCI Berikan Bantuan 10 Al-Qur’an Untuk Rumah Qur’an dan Peradaban

“Harapnnya program vaksinasi santri dan lingkungan pesantren, aktivitas yang dilaksanakan di pondok pesantren berjalan dengan baik dan pesantren bisa terbebas dari COVID-19. Meski sudah mendapatkan vaksin, santri dan lingkungan pesantren harus tetap menerapkan protokol kesehatan”, harap AKBP Imam Asfali SIK.

Kapolres menambahkan, kegiatan vaksinasi ini bertujuan guna percepatan pemutusan Covid- 19 atau guna kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Gebyar vaksinasi merdeka merupakan bentuk ikhtiar kita dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 melalui langkah percepatan herd immunity. Semoga dengan pencapaian herd immunity kita bisa lewati pandemi ini dengan sehat bersama-sama”, pungkas AKBP Imam Asfali SIK.

Baca Juga: Pimpinan Rumah Qur’an : Terimakasih Atas Kehadiran Ibu Ketua TP-PKK...

Dikutip Terkini.id selain gerai vaksinasi sasar Pesantren/Dayah, sekolah di Kecamatan Kejuruan Muda menjadi sasaran Vaksinasi Merdeka. Dalam monitoring Vaksinasi di Dayah perbatasan Manarul Islam turut hadir Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, Kepala BPBD Aceh Tamiang syahri S.p dan Kepala Dinas Kesehatan Ibnu Hazis S.Km. (M.Irwan)

Bagikan